Jumat, 21 Oktober 2011

5 Software Untuk Membersihkan dan Memperbaiki Registry


          Segala macam kegiatan yang berlangsung dalam penggunaan perangkat komputer akan memberikan keterkaitan satu dan yang lainnya, terutama proses install dan uninstall perangkat lunak yang terkadang memberikan masalah pada registry hingga berakibat mengurangi performa komputer, maka membersihkan registry merupakan hal cerdas yang dapat dilakukan oleh pengguna komputer.

          Melakukan pembersihan registry secara manual (melalui regedit) sangat tidak dianjurkan bagi pengguna pemula, selain memiliki informasi yang terbatas juga beresiko terjadi kesalahan yang menyebabkan error. Oleh karena beberapa sebab serta informasi tersebut, maka pembersihan registry dapat dilakukan dengan cara yang lebih praktis dan sangat direkomendasikan karena selain mudah digunakan tentunya lebih aman, yaitu menggunakan program registry cleaner terbaik yang bisa didapatkan secara gratis.

Wise Registry Cleaner
          Program ini adalah jawara Award-winning free registry cleaner, 100% aman digunakan dengan didukung memiliki entry backup, selanjutnya scan untuk membersihkan registry, apabila terjadi kesalahan pada komputer, cadangan dapat diambil pada entry backup.

Glary Registry Repair
          Program dengan file size sekitar 2MB ini juga merupakan pembersih registry terkemuka yang telah berpengalaman dan memiliki testimonials positif dari penggunanya memperbaiki kesalahan pada windows yang disebabkan oleh pengaturan yang salah pada registry.

Auslogics Registry Cleaner
           Perangkat lunak ini membantu pengguna untuk membersihkan dan memperbaiki registry windows. Serta menawarkan dua mode untuk membantu pengguna (tergantung pada tingkat pemahaman pengguna). Quick Start to scan the registry dan advanced registry scans.

Eusing Free Registry Cleaner
           Software yang satu ini telah teruji memberikan perbandingan sebelum dan sesudah melakukan scan registry, selanjutnya diperbaiki dan dibersihkan oleh program ini maka akan dirasakan perbedaannya bahwa windows berjalan lebih cepat dengan performa yang baik.

TweakNow RegCleaner 2011
           Freeware yang berguna untuk menghapus entry berlebihan pada registry windows. Menawarkan dua mode, untuk melihat pembersihan entri registry otomatis dan scan manual memperbaiki dan membersihkan beberapa pengaturan registry untuk kemudian discan.

1 komentar:

  1. There is a great tool Digeus I recommend to use this software when system works slow or freezes. I also recommend Windows Tune Up Suite. It automatically identifies and repairs common Windows problems.

    BalasHapus