Jumat, 15 April 2011

Keadilan

          Adil...Engga...Adil...Engga...???
          Keadilan dapat didefinisikan sebagai suatu kondisi yang tidak berlebihan ke sebelah pihak. Selama tidak ada sesuatu yang dirasakan merugikan, itu dapat dianggap sebagai sesuatu yang adil. Kalau membicarakan masalah keadilan di Indonesia mungkin tidak akan ada habisnya. Siapa yang tidak ingin mendapat keadilan? Semua orang ingin mendapatkan keadilan bagi dirinya, termasuk saya.

          Setiap orang yang mendapatkan perlakuan yang tidak adil akan menjadi kesal dan merasa didiskriminasikan. Keadilan sesungguhnya sangatlah penting, karena dengan keadilan orang akan merasa aman dan tentram. Kadang saya merasa diperlakukan secara tidak adil oleh guru SMA saya. Ada salah seorang guru saya yang dapat dikatakan sangat jarang mengajar di kelas, namun ketika masuk memberikan tugas yang dapat dikatakan sangat berat untuk anak SMA seperti saya pada waktu itu. Seharusnya guru itu memikirkan perasaan kami sebagai murid SMA yang masih sangat memerlukan bimbingan dalam hal pelajaran.

          Masih banyak hal yang pernah saya alami selama ini. Namun pada intinya semua hal ketidakadilan akan dapat terkalahkan dengan hati seorang manusia yang mau mengalah untuk menang. Walaupun kelihatannya kalah, sesungguh-sungguhnya orang yang mau mengalah adalah orang yang lebih dari pemenang. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar