Selasa, 19 April 2011

Pandangan Hidup

            Jika kita masih ingat tentang pelajaran pendidikan Pancasila, mungkin kita juga mengingat tentang arti ideologi.Ideologi berbicara tentang suatu bangsa dengan segala keunikannya. Dengan kata lain Ideologi dapat didefinisikan sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia secara menyeluruh (universal). Tetapi saya tidak akan membahas hal itu, karena disini saya akan membagikan sedikit mengenai pandangan hidup saya.
            Pastilah semua orang di muka bumi ini ingin hidup dan menikmati keindahan dunia ini. Tetapi apalah daya, setiap hidup manusia kita percayai telah ada yang mengaturnya. Hidup adalah sesuatu yang dirasakan menjadi sesuatu yang sangat berharga melebihi apapun juga.

            Hidup tidak akan pernah lepas dari yang namanya masalah. Oleh karena itu semua orang pasti memiliki masalah. Dan masalah orang yang satu belum tentu sama bobotnya dengan masalah yang dialami orang lain. Tidak sedikit orang yang kurang keimanannya yang ketika ia diterpa masalah yang cukup berat dan kemudian ia mengambil keputusan untuk mengakhiri hidupnya.
            Saya ambil contoh, ada seorang laki-laki yang berpacaran dengan seorang perempuan. Setelah lama berpacaran si laki-laki merasakan sesuatu yang beda dengan pacarnya. Singkat cerita katahuanlah perselingkuhan si perempuan. Dan si laki-laki menjadi depresi karena sikap si perempuan terhadap cintanya. Lalu si laki-laki ini bunuh diri di kamarnya dengan meminum racun tikus. Ini adalah contoh kebodohan-kebodohan manusia yang menyia-nyiakan kehidupannya. Saran saya, untuk hal-hal yang sepele janganlah kita mengambil keputusan yang sangat fatal bagi hidup kita. Karena hidup hanya sekali dan tak akan terulang kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar